Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menyimpan banner, icon dan gambar di geocities

Apakah Anda punya Banner, Favicon atau file gambar lainnya yang ingin ditampilkan di blog? bagi yang masih awam, kali ini saya akan mencoba menguraikan cara menyimpan data-data itu di geocities.
Syarat utama yang harus dimiliki agar dapat memperoleh fasilitas ini adalah Anda harus mempunyai account/email di yahoo . Kalo syarat tadi sudah anda miliki, berikut cara meng-uploadnya:

Langkah pertama buka geocities.yahoo atau bisa Klik Disini


Kemudian klik "sign in" dan masukkan user dan password Yahoo Anda.


Selanjutnya pada menu klik "Manage"


Untuk meng-upload file anda silahkan klik "Easy Upload"


kemudian klik "Choose" dan cari lokasi file yang akan Anda upload di hardisk Anda. Anda bisa meng-upload beberapa file sekaligus dalam sekali upload. Kalo sudah anda pilih file nya klik "Upload Files". Kalau sudah ter-upload, untuk melihat file-file anda, klik "file manager"


Kemudian untuk melihat alamat URL file Anda klik "view" pada file yang Anda inginkan, Maka browser Anda akan menampilkan gambar/banner Anda.



URL file Anda ada di Address Bar seperti gambar diatas.




9 comments for "Cara menyimpan banner, icon dan gambar di geocities"

  1. banner udah, sekarang saya bingung masang kolom buat adsensecamp..?? susah ga? he maklum pemula.

    ReplyDelete
  2. Masang kolom? kalo adsensecamp kan tinggal copy kode htmlnya ke blog, bisadi awal postingan, diakhir postingan atau di sidebar. tinggal "tambah gadget" aja:)

    ReplyDelete
  3. hi aq dari all in one yang udah dpt bannernya n mw dipasang tp pas aq buka geocites nya n udh sign in malah da tulisan "soory,new geocities accounts are no longer available,dan gada tulisan yang ada di postingan anda jd harus digimanain ya?tq

    ReplyDelete
  4. @all in one, pasang langsung juga bisa mas, panduannya ada disini kalau mau disimpen dulu, ya harus di upload dulu. caranya begini, klik kanan bannermu yang ada di blog ini, trus simpen di hardisk kamu, trus upload deh di geocities seperti petunjuk diatas.

    ReplyDelete
  5. permisi numpang tanya, saya buat link di blog nama linknya NILAI TIKOM SMP, tapi pas saya klik link tersebut tidak mau mungkin karena datanya masih di simpan di hardis, sya mau tanya supaya muncul data nilai tikomnya filenya disimpan dimana? dan tolong saya minta caranya, ini blog saya yang masih amburadul maklum masih belajar nuhiprayogo.blogspot.com, terimakasih.

    ReplyDelete
  6. @nuhiprayogo, jika data masih tersimpan di hardisk komputer tentunya tidak akan bisa diakses melalui blog atau link secara online, untuk itu anda harus menyimpan data tersebut secara online. dulu memang bisa disimpan di geocities secara gratis tetapi sekarang tidak bisa lagi, tetapi anda jangan khawatir karena banyak tempat pemyimpanan online yang bisa anda gunakan. untuk tempat penyimpanan gratis anda bisa menyimpan di http://docs.google.com/ atau bisa anda uploud melalui blogger.com pada saat posting jika data anda berupa gambar.

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.