Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memasang Yahoo Messenger atau GoogleTalk dengan Plugoo

Untuk berkomunikasi di internet kita sering menggunakan Yahoo Messenger ataupun GoogleTalk bahkan MSN, Kitapun bisa memasangnya diblog kita. Widget ini berfungsi untuk menghubungkan pemilik blog dengan pengunjung. Bilamana kita sedang Online Maka pengunjung dapat langsung chatting dengan kita melalui plugo yang kita pasang di sidebar. Bila kita sedang tidak onlinepun pengunjung blog kita bisa mengirim pesan email melalui plugo tersebut. Sehingga akan terjalim komunikasi langsung antara pengunjung dan pemilik blog. Sebagai contoh silahkan dicoba layanan plugoo yang saya pasang disidebar. Cara memasangnya pun tidak terlalu sulit, buka aja plugoo.com atau klik disini dan ikuti petunjuknya dan atur tampilan yang anda inginkan. Kalau masih bingung saya bersedia memandu anda.

Kalau sudah berada di halaman plugoo kita akan diminta untuk memilih Messenger yang kita gunakan, ada beberapa pilihan diantaranya: MSN, Yahoo, Googletalk, ICQ dan lainnya. Silahkan pilih salah satu dan masukkan username dua kali kemudian klik tombol panah hijau yang ada di samping kanan bawah seperti gambar dibawah ini.


Kalau sudah kita akan diminta untuk mengisi alamat email yang nantinya digunakan untuk menerima pesan offline dari plugoo. Isi juga password yang akan digunakan untuk login ke plugoo nantinya, kemudian klik lagi tombol next.




Jika ada verifikasi di email silahkan di cek. dan klik link yang diberikan kemudian login ke plugoo lagi. Untuk membuat widgetnya silahkan masuk ke menu "my Widgets" dan silahkan atur tampilan yang anda inginkan.

Kalau sudah puas dengan tampilan yang diinginkan silahkan dicopy kode HTMLnya, dan pastekan di sidebar Anda, kemudian lihat hasilnya.  Selamat mencoba..




4 comments for "Memasang Yahoo Messenger atau GoogleTalk dengan Plugoo"

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.