Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Online ga Harus Mahal

bisnis online
Internet adalah media yang fleksibel untuk melakukan berbagai hal. Umumnya sebagian orang menggunakan internet sebagai media untuk mencari informasi sebagian lagi menggunakan internet sebagai media penyedia informasi yang dibutuhkan orang lain. Penyedia informasi biasanya dilakukan oleh Blogger seperti kita. Nah bagi penyedia informasi mempunyai peluang yang besar untuk melakukan bisnis online. Bisnis Online ada berbagai macan jenis di internet dari bisnis online yang menggunakan biaya yang sangat murah sampai bisnis online yang menggunakan biaya yang sangat mahal. Biasanya Resiko sebuah bisnis pada umumnya berbanding lurus dengan modal yang kita gunakan. Jika kita menggunakan modal besar maka resiko yang akan kita hadapi juga akan besar. Namun Hal ini tidak sepenuhnya benar untuk mereka yang melakukan bisnis online di internet, Banyak blogger yang hanya bermodal koneksi internet mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan resiko yang sangat kecil sekali bahkan tanpa resiko yang berarti. Jadi kalau bisnis online bisa kita lakukan dengan modal yang kecil dan murah kenapa harus memilih yang mahal?

Bisnis online di internet yang murah dan resiko yang kecil dan mempunyai peluang mendapatkan income yang besar adalah melalui media blog. Jika anda sudah memiliki komputer ditambah jaringan internet didalamnya itu sudah merupakan modal dasar untuk anda. jika anda belum memilikinya anda bisa ke warnet atau mencari hotspot yang banyak bertebaran secara gratis. Untuk membuat blog kita tidak perlu membayar sepeserpun karena banyak media yang menyediakan secara gratis seperti blogger.com dan wordpress.com yang paling terkenal dan banyak digunakan saat ini. Untuk panduan membuat blog juga anda bisa menemukannya dengan gratis di internet. Anda cukup mengetikan kata yang tepat dalam search engine seperti google dan yahoo dan dengan sekali klik saja informasi yang anda inginkan bisa anda pilih. Begitu juga informasi bagaimana mengembangkan blog dan optimasinya banyak bertebaran dan dibagikan secara gratis di internet. Namun jika anda tidak mau susah mencari kesana-kemari anda juga bisa membeli paket panduan blog yang bertebaran di internet. Dan anda harus jeli juga, karena banyak ebook yang menawarkan anda mimpi-mimpi indah namun banyak kebohongan didalamnya. Untuk itu anda harus mencari referensi yang tepat dan berpengalaman sebelum membeli Ebook agar anda tidak menyesal nantinya.

Selain melalui media blog anda juga bisa melakukan bisnis online lain seperti affiliate di clickbank. Mungkin anda bertanya bagaimana melakukan bisnis affiliate clickbank tanpa mempunyai blog? tentu saja bisa, Anda cukup mendaftar di clickbank dan mendapatkan link affiliasi produk yang ingin anda tawarkan, Selanjutnya anda tinggal menulis artikel tentang manfaat dan kegunaan produk yang akan anda jual dan menyelipkan link affiliasinya didalam artikel tersebut. Selanjutnya artikel tersebut dapat anda kirim ke beberapa artikel direktori yang ada (anda bisa mencarinya melalui google). Hanya sekali kirim artikel saja, anda berpeluang mendapatkan income yang terus menerus sepanjang masa. Sebagaimana kita tahu bahwa komisi jika kita berhasil menjual produk di clickbank adalah berkisar 50 sampai 75% dari harga produknya. Ini adalah salah satu cara untuk mendatangkan dollar dengan modal kecil dan tanpa menggunakan blog/website.

Cara diatas dapat anda lakukan dengan cepat dan dengan modal yang murah. Tapi saya yakin, jika anda sudah terjun ke bisnis online ini anda juga akan terjun mempelajari blog, karena dengan media blog kita bisa melakukan berbagai bisnis online di internet tanpa batas. Jadi anda tinggal memikirkan ide-ide bisnis atau meniru dan mengembangkan ide-ide bisnis dari orang yang sudah berhasil. Jadi apakah anda setuju kalo untuk melakukan bisnis online kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal? apa pendapat anda?

11 comments for "Bisnis Online ga Harus Mahal"

  1. wah klo saya malah nyari yang gratis da lumayan dapat dengan modal 0 (nol) he he he

    ReplyDelete
  2. wah boro-boro sibuk mas, lagi jarang megang..
    job juga udah lama ga dapet, mas alexanya ngambek nih..hehe
    ini mau mulai lagi mas..

    ReplyDelete
  3. pagerank mau dihapus sama mbah google.........

    ReplyDelete
  4. @IHSAN, kalo ada yang gratis kenapa harus bayar... hehehe
    @gdpermana, kok bisa ngambek, emangnya diapain sebelumya bro?
    @iksan, denger-denger sih gitu..

    ReplyDelete
  5. Setuju banget mas.. justru ada tantangan disitu.Modal kecil, hasil besar. Tapi tentunya kerja keras mesti jadi syarat utama. Betul mas ? :)

    ReplyDelete
  6. setuju sobat. bisnis memang tidak harus dimulai dari modal besar. saya setuju itu. kerja smart yang utamnya.

    ReplyDelete
  7. hmmm y emang c semua bisnis kalo tau selanya jadi enak

    ReplyDelete
  8. mas emang kalo ikutan clikbank modalnya berapa mas

    ReplyDelete
  9. wah bagus banget dan enak juga kalo dah lancar di bisnis online pengen ngikut jadinya. tanpa modalpun bisa dapet duit yang penting ada koneksi internet ya mas. saya dah follow nich gantian boleh?

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.