Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Optimalisasi General Setting di Wordpress

Jika anda sudah melakukan instalasi Wordpress di hosting, maka anda harus memulai untuk mengoptimalisasikan pengaturan pada blog wordpress anda, ini tentunya bertujuan agar blog anda kelihatan ramah di mata mesin pencari dan mudah ditemukan dengan karakter keyword yang dimiliki oleh blog. Untuk mengubah dan melakukan optimalisasi judul dan deskripsi , silahkan anda login ke blog anda. Setelah anda berada di dashboard, lihat di sebelah kiri dan telusuri ke bawah, maka anda akan menemui kata "Setting" seperti ditunjukkan pada gambar disamping. Untuk masuk ke menu pengaturan general, anda bisa melakukan klik pada kata "Setting" atau pada kata "General".

Contoh gambar General Setting adalah seperti gambar di bawah ini:


Pada pengaturan pertama kita harus melakukan optimalisasi pada Blog Title, Blog Title ini akan muncul ketika domain utama anda terlihat di mesin pencari. Contohnya dapat anda lihat pada gambar di bawah ini:


Blog Title akan muncul paling atas dan menjadi topik utama pada blog anda, tentu saja kalimat ini akan mencerminkan isi yang ada di dalam blog anda. Dengan menggunakan Judul blog yang tetap maka pengunjung akan dapat menentukan apakah benar blog anda yang mereka inginkan atau tidak. Selanjutnya, anda perhatikan di bawah kalimat Judul blog (lihat gambar), yang muncul di situ adalah dekripsi yang kita tulis di Tagline. Tagline akan memberitahukan uraian lengkap tentang isi blog. Untuk membuat Tagline, usahakan agar apa yang anda tulis merupakan penjelasan judul blog anda.

Untuk URL bisa anda biarkan secara default, anda juga bisa menambahkan www jika anda menginginkannya. Ini tidak akan menjadi masalah karena jika orang mengetikan blog anda tanpa www maka blog anda akan tetap terbuka.

Untuk pengaturan lainya bisa anda tentukan sendiri sesuai dengan keinginan anda, Jika anda sudah merasa pengaturan yang anda lakukan sudah cukup anda dapat menyimpannya dengan melakukan klik pada "Save Changes". Jika nanti anda ingin mengubahnya kembali, anda bisa masuk lagi ke Setting-General. Saran saya, jangan terlalu sering melakukan perubahan pada General Setting, karena ini kurang baik di mata search engine.

2 comments for "Optimalisasi General Setting di Wordpress"

  1. Oh begini ya fungsinya, terimakasih atas informasinya ya sobat,,,di tunggu updatennya yg terbaru

    ReplyDelete
  2. mantep mas dearyoti sangat membantu seperti aku blogger pemula

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.