Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Optimalisasi plugin All In One SEO Pack

Blog di wordpress kaya akan plugin yang bermanfaat dalam membantu memaksimalkan SEO, anda bisa memilih berbagai plugin SEO yang sudah terpercaya untuk mengoptimalkan konten blog untuk muncul di halaman pertama pada search engine. All in One SEO Pack merupakan salah satu plugin wordpress yang sangat bermanfaat dalam SEO dan tentu saja untuk mendatangkan banyak pengunjung dari search engine. Banyak alternatif plugin SEO, namun yang paling disukai oleh pengguna wordpress adalah plugin ini. tentu saja karena kemampuannya yang handal dalam memaksimalkan posisi di halaman pencarian search engine.

Plugin ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk mengoptimisasi homepage tetapi juga bisa mengoptimalkan artikel yang sedang anda publikasikan. Untuk menggunakan plugin ini, anda bisa mendownload pluginnya melalui dashboard wordpress anda atau anda bisa mendownloadnya dan menggunakan bantuan filezilla untuk mengunggahnya ke hosting.



Install dan aktifkan plugin SEO All in Pack. Jika anda belum paham silahkan baca artikel sebelumnya bagaimana cara mengaktifkan plugin, jika plugin anda sudah aktif, Pada bagian Setting, klik All in SEO Pack, maka akan muncul pengaturan ALL in SEO Pack untuk Homepage blog anda, pengaturannya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:

Pilih Enabled pada bagian Plugin Status. Lalu isi Home Title, Home Description, dan Home Keywords sesuai keinginan dan kata kunci yang Anda bidik. Contoh di atas adalah pengaturan All In SEO Pack untuk blog saya, anda bisa mempelajarinya dan menerapkannya pada blog anda sesuai dengan konten yang anda bidik.
Home title akan muncul sebagai author homepage blog, dan menjadi title pada bar, contohnya seperti dibawah ini jika blog di buka dengan firefox.


Adapun Home Description akan muncul di hasil penelusuran mesin pencari tentu saja setelah mesin pencari melakukan update terhadap konten blog anda.


All In One SEO Pack juga bisa melakukan optimasi pada artikel yang akan ada publikasikan. jika anda sedang menulis artikel di blog, anda akan melihat pengaturan ALL In One SEO Pack untuk optimasi konten artikel anda, contohnya adalah seperti dibawah ini:


Dengan All In One SEO Pack anda dapat menentukan deskripsi artikel anda dan keyword yang anda bidik, tentu saja ini akan sangat membantu untuk memperkuat posisi anda di search engine, tentu saja ini bukan satu-satunya jalan untuk memunculkan konten artikel anda di halaman pertama di search engine, ada banyak cara lain, tetapi langkah ini cukup mudah untuk dilakukan dan merupakan cara yang paling banyak membantu untuk itu.

18 comments for "Optimalisasi plugin All In One SEO Pack"

  1. terima kasih bang, informasi ini sangat membantu saya memahami all in one SEO :D

    ReplyDelete
  2. thank's infonya, sangat bermanfaat, makasih ya...

    ReplyDelete
  3. :D makasih infonya..btw blog ku butuh tamu nh maklum blog baru xixixix..kunjungi balik ya..

    ReplyDelete
  4. Thank Kang tutorialnya lagi belajar pake WP self hosting neeh :)

    ReplyDelete
  5. wahhh bagus gan langsng praktek ahhh

    ReplyDelete
  6. Saya lebih suka sm Platinum SEO pack mas, karena kelihatannya lebih complit. ada beberapa fitur yg tidak ada di AIOS yg tidak ada di platinum seo.

    ReplyDelete
  7. setuju mas .... sy sependapat dengan anda ... memang plugin sau ini luar biasa dan wajib hukumnya .... salam online

    ReplyDelete
  8. makasi gan infonya tak coba dulu ya..

    ReplyDelete
  9. wah mantap mas infonya, ditunggu update selanjutnya

    ReplyDelete
  10. mantap infonya, joss webnya

    ReplyDelete
  11. Cara optimalisasinya ada yang lebih jitu lagi gak om...? :)

    ReplyDelete
  12. thanks gan infonya
    sangat menarik dan bermanfaat
    semoga sukses terus

    ReplyDelete
  13. sangat menarik dan bermanfaat infonya
    menambah wawasan dan pengetahuan
    terima kasih banyak,semoga sukses terus

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.