Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perubahan trafik setelah pindah ke Hostgator

Sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 26 Desember 2009, Dearyoti.com telah pindah ke hosting Hostgator. Setelah beberapa hari pindah hosting dan mengamati perubahan yang terjadi pada trafik blog, ternyata ada kenaikan trafik pengunjung yang datang ke blog ini. Dan fakta ini menunjukkan bahwa apa telah dikatakan oleh pengguna Hosgator tentang peningkatan trafik adalah benar. Mengapa bisa demikian? mungkin saja karena kemudahan akses blog yang menggunakan hosting di hostgator atau karena Hostgator yang sangat friendly terhadap search engine.

Berikut ini adalah screen shot trafik yang ditunjukkan oleh sitemeter:

terjadi penurunan yang drastis pada tanggal 26 Desember 2009, hal ini dikarenakan terjadi proses pindah dari custom di blogspot ke wordpress CMS, sehingga blog untuk beberapa saat tidak bisa diakses. Hari itu juga terjadi masa perpindahan hosting (propagasi) untuk beberapa saat. Pada masa-masa ini blog akan susah diakses dan tergantung juga dengan ISP yang kita gunakan, Dan proses akan selesai sepenuhnya setelah 24 jam.

Dan ini adalah screen shot yang saya ambil dari Google Analitic:


dari gambar di atas juga menunjukkan laporan yang sama dengan yang ditunjukkan oleh sitemeter. sedikit demi sedikit trafik blog ini mengalami kenaikan jumlah pengunjung.


Kebanyakan pengunjung blog ini berasal dari search engine, tentu saja yang paling mendominasi adalah Google, karena blog ini awalnya berbasis bahasa indonesia dan kebanyakan pengunjung berasal dari indonesia dan orang-orang di indonesia kebanyakan menggunakan google untuk mencari informasi di internet. Dan selanjutnya setelah berganti bahasa semoga saja blog ini bisa diterima bukan hanya di lokal saja tetapi bisa di terima di seluruh penjuru dunia.

Inilah sekelumit pengalaman dan perubahan trafik yang terjadi setelah blog ini menggunakan Wordpress CMS dan menggunakan hosting di Hostgator, semoga menjadi pencerahan bagi rekan-rekan blogger yang berniat menggunakan wordpress dan memilih Hosting yang handal.

6 comments for "Perubahan trafik setelah pindah ke Hostgator"

  1. salam kenal dl,,ya,,,

    http://lahuri99.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mas maw nanya kalau di hosting pakae blogspot.com bisa gak

    ReplyDelete
  3. kalo di blogspot kan ga perlu pake hosting... dan ga bisa juga blogspot pake hosting.

    ReplyDelete
  4. aq juga punya info buat temen2 bagi yang mau coba bisnis hosting, nich linknya http://jasapasangiklangratis.com nanti disana ada banner bisnis hosting klik deh, nah disitu kita bisa dapet panduannya, kita di kasih scripnya juga lho gratis kok

    ReplyDelete
  5. Thank 4 share gan.. moga makin sukses

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.