Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Domain gratis Co.CC


Apakah blog anda masih menggunakan sub-domain dari blogspot? Saat ini ada Domain gratis yang dapat anda gunakan untuk mempersingkat sub-domain blogspot anda. Tentu saja anda tidak akan kehilangan pengunjung blog anda di blogspot. Karena anda bisa melakukan custom domain menggunakan domain co.cc ini. Mereka telah menyediakan fasilitas setting DNS yang bisa anda gunakan untuk melakukan custom domain untuk blogspot. Jika anda ingin menggunakan Wordpress CMS, Domain ini juga tersedia setting name server untuk mengarahkan domain ini ke Web Hosting yang anda miliki. Yang lebih menggembirakan lagi, Domain ini bisa anda gunakan untuk mencari Dollar melalui Adsense For Domain (AFD) di Google Adsense.


Untuk mengetahui nama domain yang anda inginkan masih tersedia atau belum, silahkan anda masukkan nama domain anda pada kolom yang tersedia di bawah ini:


Jika domain yang anda inginkan tidak tersedia, maka akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini:


Anda juga harus berhati-hati dalam memilih domain, karena tidak semua domain bisa anda dapatkan secara gratis. Jika domain yang anda inginkan mengandung kata-kata yang komersil, biasanya anda di haruskan untuk membayar $3 pertahunnya. Contohnya seperti gambar di bawah ini:

Untuk mendapatkan domain yang gratis, hindari menggunakan kata-kata yang komersil dalam domain anda. Silahkan klik kembali "Getting A New Domain" untuk mencari domain yang benar-benar gratis. Jika domain yang anda inginkan memang gratis, maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini:

Jika anda mendapatkan pesan seperti di atas, anda bisa melanjutkan dengan meng-klik "Continue to registration". Selanjutnya anda di haruskan untuk Login terlebih dahulu, jika anda belum pernah melakukan registrasi di co.cc, maka silahkan anda membuat akun baru.

Jika anda sudah memiliki akun, silahkan anda login dengan menggunakan username dan password serta menuliskan kembali "word verification" pada kolom yang di sediakan. Namun jika anda belum memiliki akun, silahkan anda registrasi terlebih dahulu dengan meng-klik pada "Create an account now". Selanjutnya silahkan anda ikuti petunjuk selanjutnya. 

Jika anda sudah selesai melakukan registrasi, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan setup pada domain yang telah anda registrasi. yang perlu anda ingat adalah jika anda tidak melakukan setup lebih dari 48 jam, maka domain yang telah anda dapatkan tadi tidak dapat anda gunakan lagi. Jika anda tidak mendapatkan tampilan seperti di bawah ini, silahkan anda klik "manage domain"


Kemudian anda klik "Set up" untuk melakukan pengaturan domain. Selanjutnya anda akan diarahkan pada pengaturan domain seperti gambar di bawah ini:


Kemudian klik "Set up" lagi, dan klik salah satu pengaturan yang anda inginkan, lihat contoh gambar di bawah ini:


Ada 4 pilihan yang bisa anda pilih untuk melakukan pengaturan pada domain anda.
1. Name Server, jika anda sudah memiliki Web Hosting, anda bisa memilih opsi ini, dan mengarahkan domain ini ke Web Hosting yang anda miliki. Contohnya jika anda ingin menggunakan Wordpress atau Jombla, anda bisa menggunakan pilihan ini dan mengisi alamat name server yang anda miliki.
2. Zona Record, ini digunakan jika anda ingin menggunakan domain ini untuk Custom Domain dengan blog anda di blogspot. Jadi nama blog anda yang awalnya menggunakan sub-domain blogspot, sekarang bisa menggunakan nama domain ini. Untuk pengaturan lebih lanjut untuk opsi ini, silahkan anda lihat kembali artikel sebelumnya tentang cara custom domain.
3. URL Forwarding, pilihan ini juga bisa anda gunakan untuk meneruskan nama domain ini ke domain yang lain yang telah anda miliki, atau opsi ini juga bisa anda gunakan untuk menyembunyikan link refferal yang anda miliki.
4. Web Hosting, jika anda ingin menggunakan web hosting dari co.cc, anda bisa menggunakan opsi ini.

Dari uraian di atas, sudah jelas bahwa anda bisa menggunakan domain ini secara gratis, tergantung kata-kata yang anda gunakan untuk membuat domain. Untuk itu anda harus berhati-hati menggunakan kata dalam domain anda. Untuk mendapatkan domain yang gratis sebaiknya anda menghindari menggunakan kata-kata yang berbahasa inggris.

6 comments for "Cara Mendapatkan Domain gratis Co.CC"

  1. thank's gan ama infonya, cool banget

    ReplyDelete
  2. ane udah coba gan tipsnya, tapi gak bisa gan, gimana gan...?

    ReplyDelete
  3. ini man ane punya link yang bisa dapetin [dot]com [dot]net dan [dot]org

    http://www.FreePremiumDomain.com/?r=204155

    ReplyDelete
  4. sobat,berguna banget nich infony, kunjungi blog saya jg y :)

    ReplyDelete
  5. saya punya alternatif lain utk mendapatkan domain dotcom secara gratis tinggal klik di → http://bit.ly/gYzR9s terus sign up!

    ReplyDelete
  6. thanks buat ilmunya gan,,sangat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.