Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membayar tagihan di Hostgator

Apakah anda sudah menggunakan web hosting di Hosgator? Jika anda belum menggunakan Web Hosting di Hostgator, silahkan anda mendaftar sekarang dan anda hanya akan membayar $0.01 saja untuk bulan pertama. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pada artikel saya sebelumnya tentang "Hostgator hanya $0.01". Namun jika anda sudah berlangganan Hosting di hostgator, dan masih bingung bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan hostgator, pada artikel ini saya akan memandu anda.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa tagihan hostgator terkadang datang tepat pada waktu jatuh tempo, jika kita lupa melakukan pembayaran, kemungkinan hostgator akan melakukan suspend pada hosting yang sedang kita gunakan. Untuk itu anda harus ingat tanggal berapa tagihan anda akan jatuh tempo dan anda bisa membayarnya seminggu sebelum jatuh tempo. Jika anda tidak ingin disibukkan untuk selalu membayar setiap bulan, anda juga bisa mendaftarkan paypal anda di Hostgator dan paypal akan otomatis memotong dana anda dan membayarkannya untuk Hostgator. Berikut ini adalah panduan langkah-langkah membayar tagihan di hostgator.


Pertama silahkan anda login pada billing hostgator yaitu : https://secure.hostgator.com/billing/ kemudian anda masukkan email dan password yang anda gunakan untuk mendaftar di hostgator. Jika anda sudah masuk pada akun billing di Hostgator, anda akan melihat rincian tagihan seperti di bawah ini:


pada "total due" akan terdapat nilai "0" jika anda tidak mempunyai tagihan yang jatuh tempo, namun jika pada "total due" terdapat angka selain nol, itu berarti anda bisa melakukan pembayaran. Untuk melihat tagihan yang jatuh tempo tersebut silahkan klik angka seperti yang saya tunjukkan pada gambar di atas. kemudian akan terlihat rincian tagihan anda seperti diperlihatkan pada gambar di bawah ini:


Untuk melakukan pembayaran, silahkan anda klik nomer invoice (InvNum), dan anda akan di arahkan ke menu pembayaran. Disini anda bisa memilih tipe pembayaran yang bisa anda gunakan.


Jika anda ingin membayar manual setiap bulannya, anda bisa klik pada "PayNow with paypal". Namun jika anda ingin melakukan pembayaran secara otomatis menggunakan Paypal, anda bisa klik pada "Paypal Subcribe". Jika anda memilih opsi ini, maka setiap bulan Paypal akan memotong dana anda di Paypal untuk di bayarkan pada Hostgator. Dan yang anda harus ingat, saldo di Paypal anda harus selalu terisi. Karena jika anda tidak mempunyai saldo di paypal pada saat jatuh tempo, maka paypal akan menarik dari Kartu Kredit anda.

Setelah anda klik pilihan seperti yang saya uraikan di atas, selanjutnya anda akan di arahkan ke halaman Paypal, dan anda harus memasukkan Email dan password anda di paypal.


Semoga panduan melakukan pembayaran di Hostgator ini bisa membantu anda yang masih belum mengerti cara pembayaran di hostgator.

4 comments for "Cara membayar tagihan di Hostgator"

  1. aku punya aku hosgator. dulu merasakan trial yg 0.1 dollar. nah udah 4 bln nie aku ngak bayar tagihannya. di akunku ada invoice 1 sedang saya udah ada email pemberitahuan bahwa akun aku di hosgator telah di suspend.
    nah pertanyaanku?
    1. bagaimana cara mengaktifkan kembali akun saya di hosgator biar ngk kena suspend?
    2. katanya harus membayar sebesar $10 untuk reaktive sbg fee. nah kalo saya udah mbayar sbsar $10 tsb dan akun saya juga aktif apa saya juga harus membayar tagihan yg di invoice tsb saat itu pak?. jadi total bayarnya saya adalah fee aktivasi $10 + invoice $9 = $19,sekian gitu? pak?

    saya minta tolong dijawab pak petayaanku ini. aku tunggu ya..?

    ReplyDelete
  2. @masdragon: kalo masalah itu, langsung saja hubungi support hostgator, dan tanyakan prosedurnya disana. saya sudah beberapa kali menghubungi support hostgator melalui media chatting yang disediakan disitu dan mereka melayani dengan baik dan memuaskan.

    ReplyDelete
  3. makasih banyak infonya,
    membantu skali...
    namun saya bingung yang saya di tanya kartu kredit.
    pemecahannya gimana ya?

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.