Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang bisnis melalui blog masih terbuka lebar

Tidak semua orang yang membuat blog bertujuan untuk bisnis, banyak dari mereka hanya ingin menyalurkan hobi menulis atau sekedar sharing informasi. Tetapi tetep ada peningkatan banyaknya Blogger yang menggunakan blog untuk bisnis online mereka. Tetapi jangan khawatir jika anda ingin bergabung dalam bisnis blog, karena media blog sangat luas dengan bahasan yang beragam yang bisa digunakan untuk mengisi blog. Jadi tentu saja peluang melakukan bisnis melalui blog masih terbuka lebar dengan media yang tidak terbatas.

Selain itu banyak juga temen-temen yang masih awam dan merasa mustahil bisa menggunakan blog sebagai media bisnis online, beberapa saat yang lalu saya sempet ngobrol dengan rekan kerja yang sedang merintis bisnis offline, saya sempat bertanya apakah dia ada minat mengembangkan bisnisnya melalui media internet? ternyata dengan menggunakan nada bicara ketus dia menjawab "aku tidak tertarik". Wah kok bisa berpikiran begitu yah? ternyata masih ada orang yang mengesampingkan bisnis melalui media internet. Mungkin ini dikarenakan minimnya ilmu atau karena banyaknya berita tentang penipuan dalam bisnis di internet. Mungkin banyak juga saudara, rekan dan teman-teman sekitar kita yang berpikiran sama seperti temen saya. Dan ini membuktikan bahwa aroma negatif masih jelas dalam bayangan sebagian besar masyarakat.


Peluang bisnis melalui blog sangat beragam, rekan-rekan blogger jangan hanya berpikiran bahwa bisnis dalam blog hanya mencakup: Link Sales, Paid Review, Adsense, atau afiliasi.  Karena masih banyak bisnis offline yang bisa kita kembangkan melalui blog dan menjadi bisnis online, Dari hobi yang sebelumnya hanya sekedar sharing juga bisa digunakan sebagai bisnis yang bisa menghasilkan. Yang jelas yang seharusnya anda miliki agar bisa menggunakan blog sebagai media bisnis adalah daya kreatif masing-masing. Jangan hanya berpikir pada batas-batas yang biasa, tetapi kita harus berusaha berpikir di luar batas yang biasa. Sehingga kita bukan hanya belajar dengan mencontoh yang telah anda, tetapi bisa mengembangkan apa yang telah ada dan mencetuskan yang belum ada.

Happy Blogging buat teman-teman semua, dan tetap semangat.. CMIIW...

5 comments for "Peluang bisnis melalui blog masih terbuka lebar"

  1. nice artikel...
    peluang bisnis online masih besar...
    bisnis offline yang digaungi sebuah blog...
    hmmm saya jadi terpikirkan beberapa ide setelah membaca artikel ini..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  2. memang bisnis bloging saat ini semakin marak membuat kita salin berlomba memperoleh banyak traffic

    ReplyDelete
  3. Benar Sekali, bisa di buktikan dengan banyaknya kontes/ event SEO di tiap tahunnya.
    ada info menarik juga dari http://kerjafreelance.net untuk para blogger

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.