Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengukur Score SEO pada Blog

Pernahkah anda mengukur berapa Score SEO pada blog atau websitemu? Untuk melakukan Optimasi Search Engine sangat perlu mengetahui apa yang salah atau apa yang kurang tepat pada susunan blog atau website, Dengan mengukur Score SEO pada blog maka kita bisa mengetahui berapa persen Score SEO yang terdapat dalam blog kita. Pentingkah ini dilakukan, menurut saya sangat penting, karena kita bisa tahu  bagaimana tampilan blog kita di mata Search Engine terutama Google Search.

Terkadang ada hal yang fatal yang bisa kita temui setelah kita mendiagnosa blog dengan tool mengukur Score SEO, hal yang menurut saya fatal adalah adanya dua Heading 1 pada blog atau sering disebut H1, beberapa panduan SEO mengatakan bahwa blog yang SEO friendly harus mengandung 1 H1 (Heading 1), 1 Heading 2 (H2) dan 1 heading 3 (H3). Dan yang paling penting dari ketiganya adalah H1 dan H2. Jika sudah terdapat keduanya dengan Judul sebagai H1 dan Sub Judul sebagai H2 maka google akan senang karena konten blog anda sudah dibuat dengan struktur yang benar. Jadi anda memerlukan Tool ini untuk Mengukur Score SEO pada blog anda.


Jika anda menggunakan Firefox sebagai browser anda, maka Tool ini bisa anda gunakan, karena tool ini berupa Add-ons yang hanya bisa dijalankan di Firefox. Nama Plugin ini adalah SEO Doctor 1.4, anda bisa mencarinya dan memasangnya pada Firefox anda, dan bisa anda gunakan untuk mengukur Score SEO pada blog anda.

Berikut ini adalah hasil pengukuran Score SEO pada Panduan Bisnis Blog ini:

score seo

Kalau kita analisa dari informasi diatas bahwa Blog ini mendapatkan Score SEO 94%, dan yang menjadi kekurangan blog bisnis ini adalah banyaknya total link pada blog ini, Total link ini sudah termasuk link masuk dan link keluar. Disana terbaca 296 links, dan google hanya membaca link maksimal 100 links.  Bagaimana dengan Score SEO anda?

7 comments for "Mengukur Score SEO pada Blog"

  1. H1 dan H2,saya baru tau nich,wah patut di coba nich.tq infonya

    ReplyDelete
  2. owh gitu cara mengukurnya...
    saya baru tau...patut di coba nih...

    ReplyDelete
  3. Score SEO saya brp yh, jadi penasaran? blom di cek sih coba dl yh..

    ReplyDelete
  4. selama ini ada yang lebih bail membaca skor SEO padahal saya cuma gunakan www.markosweb.com
    thanks lagi infonya gan, jalan jalan ke blog saya dan silahkan memberi saran jika ada yang kurang atau tidak perlu.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih..artikelnya sangat bermanfaat untuk newbie blogger seperti saya ini .salam

    ReplyDelete
  6. Lumayan nih buat sekedar pembanding sementara. Tapi kalau menurut saya, SEO score itu hanya yang empunya (Google) yang tau. Yang lainnya hanya sekedar mengukur dari analisis sistem/program sendiri saja (tidak terikat dengan sistem alogarithm Google). Karena etika dan legalitas sebuah SEO itu hanya ada di 'otak' Google, tentu hanya Google juga lah yang tahu analisis detail nya termasuk mengenai pengukuran komprehensif SEO score. Happy blogging.. :)

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.