Cara Mengambil Kode Script Iklan Google Adsense untuk Blog

Diposkan oleh Made Sudiartono on 07 February 2011

Artikel ini tentunya untuk rekan-rekan, sahabat-sahabat dan saudara-saudaraku yang masih pemula dalam mengelola dan berkecimpung dalam bisnis blog google adsense. Mungkin ada rekan-rekan yang sudah berhasil mendaftar dan diterima oleh google dan masing bingung bagaimana mengambil script kode iklan google untuk ditempatkan di blog masing-masing. bagi anda yang belum berhasil diterima oleh google adsense, silahkan anda mencoba mendaftar di google andsense menggunakan cara mudah saya mendaftar di google adsense.

Jika anda sudah diapprove oleh google maka anda sudah bisa menampilkan iklan dari google di blog anda, tentunya untuk blog berbahasa inggris, karena untuk saat ini google adsense belum mendukung untuk blog berbahasa indonesia, walaupun iklan tersebut masih bisa ditampilkan di blog berbahasa indonesia tetapi cara tersebut masih termasuk cara yang abu-abu ( kemungkinan bisa di banned oleh google).


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendapatkan script iklan google adsense.
1. Silahkan anda login ke Google Adsense dan anda klik "Adsense Setup" yang ada di menu atas, silahkan perhatikan gambar dibawah ini:
google adsense

2. Selanjutnya silahkan klik "Adsense for Content" Untuk mengatur tampilan iklan google adsense yang nantinya akan muncul pada blog anda.

bisnis google adsense

Tampilannya akan seperti gambar di atas, 2 jenis iklan yang bisa anda pilih yaitu Ad Unit dan Link Unit. Ad Unit adalah iklan yang lebih detail dan terdapat banner yang bisa anda munculkan. Dan jika anda memilih Link Unit maka yang akan muncul adalah iklan yang berupa link link saja.

Untuk Ad Unit, anda bisa memilih tampilan iklannya apakah hanya berupa tulisan saja atau berupa banner atau anda bisa memilih defaultnya saja. Jika anda memilih default maka iklan anda disesuaikan dengan yang ada. Kalo saya sendiri lebih memilih defaultnya saja.

Kalau anda sudah mempunyai pilihan yang cocok silahkan anda klik "Continue".

3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke pengaturan selanjutnya yaitu pengaturan warna pada iklan.

panduan google adsense
Untuk mengatur warna dari tampilan anda bisa mengklik warna untuk Border, title, background, text dan URL. anda bisa sesuaikan dengan warna theme yang anda gunakan sehingga iklan terlihat menyatu dan merupakan bagian dari blog anda. Klik Continue jika anda sudah mendapatkan pengaturan warna yang cocok.

4. Selanjutnya anda akan menentukan channer untuk iklan anda.
tampilan google adsense

Jika anda belum pernah membuat channel, silahkan anda membuatnya terlebih dahulu dengan mengklik "Add New Channel". Fungsi channel ini adalah untuk mengetahui berapa pengunjung yang sudah mengklik iklan ini, jadi sebaiknya anda membuat 1 channel untuk 1 iklan. Jadi anda bisa memperbaiki iklan mana yang kurang menghasilkan klik.

5. Jika anda sudah selesai silahkan anda klik "Continue" untuk pengaturan selanjutnya.
google adsense dearyoti

Silahkan anda berinama iklan yang telah anda buat atau biarkan saja secara default. langkah terakhir silahkan anda klik "Submit anda Get Code" untuk mendapatkan kode script iklan anda. maka akan muncul kode script yang bisa anda ambil seperti gambar dibawah ini:
bisnis google adsense

Silahkan anda blok semua kode sperti contoh di atas anda anda copy dan paste pada blog anda. Anda bisa menempatkan iklan tersebut di sidebar, di awal postingan, di akhir postingan di blog anda, silahkan anda sesuaikan dengan kondisi blog anda. 

Demikianlah panduan untuk mendapatkan script iklan google adsense, semoga bisa membantu anda. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog bisnis ini untuk mendapatkan artikel-artikel baru. Jangan sungkan untuk rekan-rekan yang masih pemula jika anda kendala silahkan kirimkan pertanyaan melalui komentar, dengan senang hati saya akan membuatkan panduannya.

{ 28 komentar... read them below or add one }

Jasa Penulis Content said...

wah..makasih mas tutorial nya..
bermanfaat sekali..
terutama untuk pemula...


btw..web mas sendiri kok g di pasangin adsense mas..???

salam kenal

bisnis blog said...

makasih mas kunjungannya :), klo blog ini di pasang adsense kurang profit mas, soalnya pengunjungnya rata-rata blogger, pasti udah tau klo itu iklan adsense. lagi pula ini blog bahasa indonesia, nilai kliknya rendah. biarlah blog ini hanya untuk sharing aja.

biasa said...

saya gagal terus ne mas daftar google adsense nya.. udah belasan kali daftar gagal terus...

salam kenal..
folow mt blog plz..

http://mbahgoogle1.blogspot.com/

secom said...

boleh juga nih..kalau saya sudah siap untuk nyoba google adsense :D

informasi seminar said...

wah bagus yaa buat tambah tambahan sip dah :)
keep posting yaaa

Husein said...

Mau tanya mas ! Kalau udah diterima google adsen terus iklan y gak dipasang-pasang itu bermasalah gak mas ?

infokito said...

Wah makasih infonya gan...sekarang ane udah bisa buat scriptnya..thanks bgt :D

obat herbal demam berdarah said...

info yang keren dan menarik,,moga bermanfaat buat smuanya,,makasih dan sukses slalu,,,

obat tradisional kanker kelenjar getah bening said...

keep blogging moga jadi ilmu yang berguna,,,;) ;) ;) ;)

abah animasi said...

Informasinya jelas. Cuma sepertinya banyak yang yakin blog berbahasa Indonesia bisa dipasangin GA. Mudah-mudahan ada yang berbagi bukti mengenai ini. Terimakasih.

Belajar Komputer said...

kok iklan google saya ga muncul ya gan, cuma kadang2 saja pada postingan tertentu saja, mohon pencerahannya

Berita duniamaya said...

sayangnya belum punya akun adsense bro,gagal terus bikin adsensenya..ampe pusing ncih..thx nice artikel

Panduan dan Tutorial Gratis said...

saya msh agak bingung, tapi nti saya coba dulu lah. Tengkyu ya mas bro

sasai blog said...

bagus articalenya mas. thanks

IvanAP said...

mas saya mau tanya mengenai buat GA d FliXya.com, dan dah di approve,lalu buat iklanya gmana,ya, kalu unk blog, terimakasih,,

Arton said...

@IvanAP: sama aja caranya mas, anda bisa login ke google.com/adsense seperti cara di atas, caranya juga sama, tinggal ambil kode iklannya dan letakkan pada blog yang ingin anda tampilkan iklannya.

sarastiono said...

Contoh yang dihalaman ini iklan google adsence yang mana?

diki-kezper said...

it is blog very nich,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,



http://dikikezper.blogspot.com
jalan-jln yuk...........

Nusantara Media said...

Makisih gan buat info adsense nya,,,, kunjungan balik gan buat info2 terbaru.....

lifestyle and health said...

trimakasih bnyak gan infonya... bermanfaat banget.......

abses paru said...

makasih infonya gan

ahmad nur hakiki said...

isun seng bisok boy

anggiandiki said...

terimakasih gan informasinya..

Blog Belajar Bisnis Online said...

Tips bagaimana cara mendapatkan kode script Adsense Google ini membantu sekali, terimakasih informasi dan tipsnya. Salam Blogger.

Cara Curang Klik Iklan Google Adsense said...

Terima Kasih kang atas tipsnya semoga bermanfaat buat yang lainnya juga :)

muhammad isra said...

terima kasih untuk artikelnya,, walau blog saya belum memiliki iklan sehubungan masih baru,, tapi artikel ini bermanfaat sekali..
salam sukses selalu...

Bang Misno Sindanghaji said...

makasih banget ilmunya,,, sangat bermanfaat.....

FBS Indonesia said...

Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun profit,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya
Buka akun anda di fbsasian.com.
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : fbs2009

Post a Comment

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.