Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Artikel SEO

Sewaktu saya memutuskan untuk membuat blog, saya sama sekali tidak mengerti bagaimana sih membuat artikel yang bisa muncul di halaman pertama google? karena dipikiran saya hanyalah berbagi kepada pengunjung yang sama-sama masih pemula dalam membangun sebuah blog. Awalnya saya menghiraukan apa itu artikel SEO.

Lalu apa sih artikel SEO itu? dari artinya SEO adalah Search Engine Optimization yang kalo diartikan adalah optimalisasi mesin pencari baik itu google search, yahoo, bing atau mesin pencari populer lainnya. Jadi menurut saya artikel SEO itu adalah sebuah artikel yang dibuat dengan struktur yang rapi dengan kaidah-kaidah SEO agar bisa dekat dan disukai oleh mesin pencari.  Lalu bagaimana membuatnya?
Saya sendiri tidak tahu secara pasti bagaimana algoritma mesin mencari dalam memutuskan artikel mana yang pantas menduduki peringkat teratas dalam hasil pencarian, setahu saya jika artikel itu unik dan mempunyai banyak backlink akan mudah berada di posisi teratas, sebagaimana teman-teman blogger lakukan ketiga berkompetisi dalam kontes SEO. Tapi hal tersebut menjadi perbincangan setelah google memperbaharui algoritma mesin pencarinya. Benarkah backlink akan menjadi urutan terakhir dalam pertimbangan menentukan posisi teratas mesin pencari google? Saya sendiri tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

Artikel SEO memang sengaja dibuat untuk mendekatkan diri dengan robot mesin pencari, tetapi tentunya juga harus mempertimbangkan juga agar bagaimana artikel tersebut tetap enak di baca oleh pengunjung dan tentunya bermanfaat, jadi selain dekat dengan robot mesin pencari juga bermanfaat untuk pengunjung blog. Karena tidak dipungkiri bahwa banyak artikel SEO yang hanya bertujuan untuk dekat dengan mesin pencari saja, tetapi sama sekali tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengunjung blog.

Rumus secara pasti sih belum saya jumpai bagaimana cara membuat artikel SEO itu, tapi hanya meraba-raba saja dan berdasarkan logika saja. Dan artikel ini adalah artikel percobaan saya dalam menulis artikel SEO. Nah bagaimana pendapat anda, apakah artikel ini sudah sesuai dengan kaidah SEO? jika artikel ini bisa berada di posisi teratas dengan keyword "artikel SEO" maka saya berhasil dalam membuat artikel yang SEO. Dan saya tidak akan mencarikan backlink untuk artikel ini.


14 comments for "Apa itu Artikel SEO"

  1. artikel SEO sangat membantu sekali buat saya yang baru pemula,,makasih banyak kawan,,

    ReplyDelete
  2. keep blogging moga jadi ilmu yang berguna,,,,=)) =)) =)) =)) =))

    ReplyDelete
  3. mantaap artikel seo nya pertamax di serp :D~

    kreeen gaan

    ReplyDelete
  4. artikel seo bisa membantu memberikan backlink kepada situs kita sehingga naik peringkatnya

    ReplyDelete
  5. benar-benar mantap bila menggunakan artikel seo

    ReplyDelete
  6. sudah lama nggak blogwalking rasanya kok capek dimata ya

    ReplyDelete
  7. Artikel SEO sangat dibutuhkan bagi para pemula. Keep update!

    ReplyDelete
  8. iya nih, begitu masuh serp dengan key artikel SEO adalah langsung nangkring di papan atas mbak google, gmn caranya nih?

    ReplyDelete
  9. walaupun sedikit membingungkan tapi artikel ini sangat membantu. thanks infonya :-)

    ReplyDelete
  10. artikel yang sangat bagus...
    memang dalam dunia SEO, aada banyak sekali trik triknya, trik SEO untuk web, dalam hal ini saya sebut web statis biasanya berbeda sedikit dengan trik di BLOG,..

    salah satunya memang dengan artikel SEO, sangat baik untuk yang berbasiskan Blog. karena kita tahu, Blog bisa memuat beberapa content yang banyak, tanpa harus merubahnya secara offline terlebih dahulu.

    salam blogger..

    ReplyDelete
  11. belajar jadi seo master gan :))

    ReplyDelete
  12. SEOnya bagus gan, tapi penggunaan keyword terlalu banyak tuh gan...

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.