Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Jual Link di Backlinks.com

backlinks.com
Jual link adalah salah satu bisnis blog yang cukup mudah dilakukan, yaitu dengan memasang URL orang lain di blog kita dan kita akan mendapat bayaran. Sebagian besar broker jual link mengharuskan kita untuk memasang sebuah script atau sebuah plugin di blog kita, dengan scripts tersebut akan memungkinkan link advertiser muncul di blog kita yang berarti bahwa space link di blog kita sudah laku. Jika sudah demikian anda akan mendapatkan bayaran disetiap bulannya selama link tersebut masih muncul. Biasanya pembayaran dilakukan pada awal bulan berikutnya.

Backlinks.Com adalah salah satu broker jual link yang mengharuskan publisernya memasang script atau plugin di blog yang didaftarkan. Jadi walaupun anda sudah mendaftar di Backlinks.com tetapi belum mengaktifkan blog anda dengan memasang scripts atau plugin, jangan harap anda akan mendapatkan penjualan.


Sebelum anda mengikuti program jual link ini, pastikan anda sudah tahu apa resiko terburuk blog anda jika Google Search mengetahuinya yaitu Banned. Saya sendiri mengikuti program jual link ini dengan menggunakan blog yang sudah tidak terawat tetapi masih mempunyai Pagerank 2. Daripada blog tersebut nganggur maka saya melakukan percobaan dengan mengikutkan blog tersebut di program jual link. Dan ternyata memang bisa menambahkan sedikit recehan dollar. 

Jika anda sudah siap dengan domain blog yang mempunyai PR minimal 1, maka selanjutnya anda bisa mendaftarkan diri di Backlinks.com. Anda bisa masuk dengan mengklik link ini. Dan mendaftar sebagai publiser dengan  klik SIGN UP yang disebelah kiri seperti gambar di bawah ini:

Kemudian akan muncul halaman pendaftaran, dan silahkan anda isi selengkap mungkin. Jika sudah anda isi dengan benar silahkan anda klik "register"



Setelah itu, periksa email anda jika diperlukan konfirmasi melalui email, jika tidak, anda bisa masuk ke akun anda dengan login menggunakan username dan password yang sudah anda daftarkan.

Selanjutnya adalah mendaftarkan blog yang sudah anda siapkan yaitu blog dengan domain yang sudah mempunyai Pagerank, minimal PR1. Lihat menu sebelah kiri dan klik "Add Link Pages" untuk memasukkan blog anda maka akan tampil halaman seperti di bawah ini:


Silahkan isi form yang telah disediakan sesuai dengan spesifikasi blog anda dan jangan lupa memilih kategori mana saja yang anda akan terima untuk membeli link di blog anda. jika semua sudah benar, silahkan klik "add links page" yang ada di pojok kanan bawah dan akan muncul halaman seperti di bawah ini:


Selanjutnya anda harus melakukan verifikasi untuk blog yang sudah anda masukkan, caranya adalah silahkan anda klik "my link pages" di menu sebelah kiri, maka anda muncul page-page yang sudah anda masukkan tadi seperti contoh di bawah ini:

jual link

Jika anda tulisan warna merah dibelakang domain seperti di atas bertuliskan (Inactive) itu berarti page anda masih belum aktif, maka anda wajib melakukan aktivasi jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari penjualan. Untuk melakukan aktivasi silahkan anda klik "instalasi code" untuk melihat kode script yang harus anda pasang di blog anda tersebut. Jika anda sudah mengkliknya maka akan muncul kode scriptsnya seperti dibawah ini:

jual link backlinks

Anda bisa memilih bahasa pemprograman yang blog anda gunakan, karena saya sendiri menggunakan blog wordpress maka saya memilih panduan untuk pemasangan scripts di wordpress, berikut ini tampilannya:



Silahkan klik "Instalation Guide" untuk mendownload plugin yang harus anda aktifkan, dan anda juga akan diberikan kode untuk aktivasi plugin anda, selain itu anda, juga harus memasang kode scripts di bagian sidebar.php di blog anda, silahkan anda ikuti petunjuknya.  Jika anda sudah melakukannya dengan benar silahkan anda klik pada step 5 yaitu "Update Setting", jika tulisan "inactive' sudah hilang maka anda sukses menambahkan blog anda di backlinks.com. Dan anda juga bisa memasukkan page-page yang mempunyai PR untuk meningkatkan penghasilan anda.

Semoga panduan jual link ini bisa bermanfaat, jika anda masih mempunyai kendala, silahkan hubungi saya dan saya akan siap membantu anda. Untuk broker jual link yang lain, silahkan anda lihat pada postingan terkait di bawah ini pada bagian label jual link.

25 comments for "Panduan Jual Link di Backlinks.com"

  1. artikel nya bermanfaat,,, makasih ya

    ReplyDelete
  2. makasi atas pencerahannya, sukses terus

    ReplyDelete
  3. info yang sangat lengkap, makasi gan salam kenal ja

    ReplyDelete
  4. aduhhhpunya saya kk gak mau ya... padahal PR 1... klw disumit aleredy databs... gt... mohon info ke e-mail saya..... jaya_muda_1 [at] yahoo.co.id

    ReplyDelete
  5. @Pulsa, klo errornya already database berati sudah pernah di submit tuh bos...

    ReplyDelete
  6. kalau verifikasi untuk blogspot gimana kang?

    ReplyDelete
  7. @pung. aku lom pernah make blogspot..

    ReplyDelete
  8. mau share bisnis online silahkan kunjungi
    www.bisnis4shared.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. mending kita bangun pondasi yang kuat buat blog & website kita,dari pada dijual backlink'a

    ReplyDelete
  10. info yang keren dan menarik,,moga bermanfaat buat smuanya,,makasih dan sukses slalu,,,=)) =))

    ReplyDelete
  11. mantap infonya,,sangat membantu sekali dan berguna,,makasih banyak kawan,,,

    ReplyDelete
  12. my first time visiting this blog, published a whole article is pretty good and add my information

    ReplyDelete
  13. bisa dicoba nih...terima kasih infonya mas, sekalian salam kenal

    ReplyDelete
  14. wah kalau menurut saya kurang efektif bila jual link dari backlinks.com lebih baik jual link dari blog sendiri.

    ReplyDelete
  15. sebenarnya ketika menjual link agak beresiko karena jika ketahuan google bisa menurunkan PR kita

    ReplyDelete
  16. Paahal blog saya ada PRnya tapi waktu di submit malah menyatakan ga ada PRnya. Gimna nih ?

    ReplyDelete
  17. kalo blogspot bisa dipake jualan link?

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah, baru aja ane selesai settingnya, walau cuma pr 1, semoga cepet laku... amin.

    ReplyDelete
  19. sy bingung pd thp ini,slalu ggl.klik "Instalation Guide" untuk mendownload plugin yang harus diaktifkan, dan akan diberikan kode untuk aktivasi plugin,juga harus memasang kode scripts di bagian sidebar.php di blog. bgmn caranya? trm ksh

    ReplyDelete
  20. Saya udah nyeting.
    Tpi say jual ke siapa ya

    ReplyDelete
  21. wah wah,, info bermanfaat gan, mampir ya

    ReplyDelete
  22. infony mantap gan, tp ngeri ke bann google

    ReplyDelete
  23. terimakasih atas informasinya, salam sukses :)

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.