Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konten Berkualitas itu Seperti Apa sih?

Pada postingan sebelumnya saya telah menulis bagaimana meningkatkan pengunjung blog dengan disiplin menulis artikel yang berkualitas. Lalu seperti apa sih artikel berkualitas itu? apakah harus panjang? apakah harus menganut kaidah seo?  atau harus unik dan lolos copy scape? Lalu bagaimana peranan backlink? apakah masih berpengaruh?

Berbagai pertanyaan diatas mungkin akan berkecamuk didalam menentukan atau menulis sebuah artikel. Kalau menurut saya pribadi, artikel yang berkualitas itu adalah artikel yang intinya berguna untuk pengunjung tetapi dikemas sedemikian rupa menjadi artikel yang unik, padat informasi, sumber yang jelas, uraian yang padat, dan mengandung kaidah Seo dalam artikel tersebut.


Menurut kaidah artikel SEO, dalam setiap artikel mengandung penekanan pada keyword yang kita bidik yaitu sekurang-kurangnya terdapat dua pengulangan keyword disetiap paragrapnya, penekanan keyword menggunakan minimal menggunakan 1 keyword ditulis dengan miring, tebal dan garus bawah dan setidaknya terdiri dari 300 kata setiap artikelnya, dan tentu saja keunikan artikel menjadi poin utama yang harus diterapkan. 

Jika suatu blog sudah dihiasi oleh sekumpulan artikel yang berkulitas, tentunya akan membawa blog tersebut menjadi blog yang berkualitas, apalagi jika blog tersebut selalu memberikan artikel yang segar setiap harinya, tentu saja akan bisa memikat mesin pencari selalu memeriksa blog kita. Jadi apa yang harus kita lalukan agar Blog kita menjadi Blog yang berkualitas?
Jika saya simpulkan dari uraian artikel diatas bahwa untuk membuat Blog menjadi berkualitas yang dekat dengan mesin pencari, maka blog harus senantiasa terupdate dengan artikel-artikel segar dengan uraian yang padat dan jelas serta mengandung kaidah-kaidah seo. lalu jika kita berpatokan pada ketentuan diatas, apakah kita akan merasa nyaman untuk menulis artikel? saya sendiri merasa sangat tidak nyaman, dan tentu saja semuanya tergantung dari tujuan menjadi blogger. Apa pendapat anda?

16 comments for "Konten Berkualitas itu Seperti Apa sih?"

  1. setuju dengan anda mas tapi ada beberapa artikel saya juga yang nyobain sesuai kaidah seo dan memperbanyak kata kunci tapi hasilnya rada2 lucu.he.he

    ReplyDelete
  2. thanks good info and helpful, always greeting a successful blogger. spirit
    sprei
    bed cover

    ReplyDelete
  3. Susah juga klu mesti begitu, btw, tks atas infonya...

    ReplyDelete
  4. setuju, artikel yang berkualitas agar pengunjung nyaman berkunjung

    ReplyDelete
  5. ya saya setuju banget , artikel yang berkualitas memang harus menjadi hidangan wajib yang harus disajikan secara berkala setiap blogger , kuncinya perbanyak manfaat sehingga siapapun yang menikmatinya akan merasa ketagihan dan ingin terus datang lagi , dan beberapa artikel diblog saya sudah mengikuti kaidah SEO , hasilnya ...silahkan lihat


    blog bisnis online | peluang bisnis online | belajar internet marketing

    ReplyDelete
  6. thaks gan info blog anda bagus dan bermanfaat

    ReplyDelete
  7. pengulangan sekurang2nya 2 keyword per paragraf . . . perlu di coba nih

    ReplyDelete
  8. artikel yang berkualitas menurut saya adalah artikel yang dapat berguna bagi semua orang yang membaca artikel kita, ketika artikel itu berguna maka pengunjung akan sendirinya berdatangan. tentunya harus upadte terus artikelnya agar pengunjung mengalami pendapatan ilmu baru dari blog anda.
    saya juga ingin memberikan info peluang bisnis bisa kunjungi
    http://kelapagading123.com/peluang-usaha

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.