Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Deposit di XeMarket (XM) via BCA (Bank Local)

Sebagian besar Broker-broker terpercaya dalam melibatkan bank local sebagai media untuk memasukkan dana (deposit) adalah dengan menggunakan Wire Transfer. Karena itu adalah cara yang aman yang melibatkan Trader tanpa ada pihak ketiga. Tentu saja cara tersebut cukup merepotkan karena kita harus pergi ke Bank untuk melakukannya. Nah kini anda akan dimudahkan oleh broker XM (XeMarkets) yang memungkinkan anda melakukan deposit menggunakan Internet Banking dengan memilih cara deposit menggunakan Bank Local. Oiya jika rekan-rekan belum mengenal siapa itu XeMarkets silahkan membaca artikel sebelumnya tentang Mengenal XeMarkets sebagai Broker yang Teregulasi. Nah dalam artikel kali ini saya mencoba sharing pengalaman saya bagaimana Cara melakukan deposit ke XeMarkets menggunakan Internet Banking BCA.
Cara ini tentu saja mengharuskan anda memiliki fasilitas untuk menggunakan Internet Banking, sebagaimana kita tahu bahwa di Indonesia ada beberapa Bank yang sudah mempunyai fasitas internet banking seperti BCA, BNI, Mandiri atau Bank Umum lainnya, dalam artikel ini saya mencontohkannya dengan  menggunakan BCA, yang secara garis besar langkah-langkahnya sama saja.

Untuk melakukan deposit menggunakan BCA, kita harus Login terlebih dahulu ke Member Area dan klik menu Deposit yang ada di deretan atas. Kemudian pilih Deposit Bank Local, seperti pada kotak merah seperti pada "Pendanaan" atau "Deposit Here".


Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan jumlah dana yang ingin anda depositkan seperti pada contoh gambar dibawah ini:


Lalu isikan jumlah Rupiah yang akan kita transfer, tentu saja kita harus memastikan memilih Opsi IDR pada pilihan diatasnya. Setelah anda isikan Nominal IDR selanjutnya klik "PROCEED" Dan setelahnya kita diberikan kesempatan untuk mengecek lagi data yang telah kita masukkan.

Kemudian jika anda sudah yakin data yang anda masukkan sudah benar silahkan klik "Konfirmasi" dan selanjutnya akan muncul data-data Bank yang menjadi tujuan transfer kita. Datanya seperti contoh dibawah ini.


Silahkan catat data-data tersebut dan anda simpan dengan sebaik-baiknya. Untuk melakukan transfer via Internet Banking data-data yang penting adalah : Nama Pemilik Rekening yaitu Global Collect BV, Nomer Rekeningnya, dan Referensi Numbernya.

Jika Data-data tersebut sudah anda simpan, selanjutnya kita menuju ke Halaman Internet Banking BCA. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menambahkan Nama dan Rekening Diatas di Daftar Transfer kita. Bagi yang belum jelas berikut step by stepnya:

Silahkan anda login dulu ke Klik BCA anda dan pilih "Transfer Dana" dan Klik "Transfer ke Rek. Bank Lain Dalam Negeri" maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:

Kemudian klik "Kirim" dan selanjutnya anda akan diminta mengisi Nama dan nomer rekeningnya, silahkan anda masukkan sesuai data yang sudah anda simpan tadi. Dan ingat, nomer rekening tujuan jangan sampai salah.


Selanjutnya anda akan menerima SMS dari Center BCA dan akan mendapatkan kode verifikasi bahwa anda akan memasukkan nomer rekening Bank Lain ke Daftar Transfer BCA anda, dan silahkan masukkan kode yang diberikan seperti gambar dibawah ini.





Jika sudah selesai maka tampilannya seperti diatas, selanjutnya kita bisa melakukan transfer antar Bank. Silahkan kembali ke menu Transfer Dana dan Pilih Transfer antar rekening Bank lain. Dan pilih rekening tujuan kita. Dalam metode transfer ada dua pilihan yaitu melalui LLG atau RTGS, Jika anda menggunakan LLG maka anda akan dikenakan biaya 5000 rupiah tetapi akan sampai ketujuan lebih lama karena diproses pada saat kliring saja yaitu sekitar jam 11 pagi dan sekitar jam 3 sore.

Jika anda ingin segera ditransfer, anda bisa memilih opsi RTGS tetapi biaya transfernya lebih mahal yaitu 20000 Rupiah. Kalo saya kemaren menggunakkan LLG. Dan jangan sampai lupa memasukkan REFERENCE NUMBER yang telah diberikan sebelumnya, untuk mempercepat proses deposit ke akun anda.


Selanjutnya bisa anda ikuti seperti melakukan transfer seperti biasanya, memasukan data-data KeyBCA.


Berikut ini adalah contoh transaksi yang sukses diproses, selanjutnya kita bisa menunggu dana masuk ke akun kita. Biasanya memakan waktu sekitar 1 sampai 5 hari kerja.



Pengalaman saya kemaren membutuhkan waktu sekitar 2 Hari kerja, saya melakukan transfer hari Senin Siang dan masuk ke akun XeMarkets pada hari Rabu Siang juga, tampilannya seperti dibawah ini, dan kita juga mendapatkan pemberitahuan ke email kita.



Demikianlah sekelumit pengalaman saya dalam melakukan deposit dana menggunakan transfer Internet Banking BCA di XeMarkets. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan trader semuanya. Deposit dan WD menggunakan Bank Local adalah pilihan yang bijak, tidak pusing jual beli balance nantinya, tinggal WD dan langsung masuk ATM :)



17 comments for "Cara Deposit di XeMarket (XM) via BCA (Bank Local)"

  1. wah sama dengan octafx gdunk gan. Bisa pake WD via banl lokal. sama lagi menggunakan BCA.

    ReplyDelete
  2. ga sama gan, soalnya ini mirip Wire Transfer, pihak XM masih belum punya rekening bank lokal (yang sama dengan kita -misal BCA,Mandiri,dll)

    ReplyDelete
  3. berhubung account saya masih receh, saya depo pakai fasapay, bisa wd $5
    kalo pakai transfer bank minimal wd $200 :)

    ReplyDelete
  4. ya gak sama dengan octa/fbs gan "biarin aja", kalau octa/fbs dp bak lokalnya kan lewat bak perorangan, yg sebenarnya yg bersangkutan adalah perwakilan( top IB) wilayah indonesia, klw di xm kan langsung ke xmnya, seperti halnya wire transfer.

    gan doer boleh tanya klw wdnya minimum berapa?? lewat bank lokal kena charge gak?

    ReplyDelete
  5. minimum deponya berapa gan?terus untuk wede minimumnya berapa gan?

    ReplyDelete
  6. semoga sukses selalu...

    salam Admin : Sundulbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

    ReplyDelete
  7. ini artcel yang bagus dan tips yang kren
    moga"bakal byk yang kunjungi web ini yaa :)

    mohon kunjungi web kami
    www.168sdbet.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  8. Untuk conversi dari IDR ke USD (mata uang trading), ikut rate/kurs RBS atau di konversi sendiri oleh broker?

    ReplyDelete
  9. mantap sekarang bank lokal bisa ya. makasih artikelnya ya mas

    ReplyDelete
  10. Apabila sudah di banking apa kita tak usah memberi tahu lagi ke broker xm nya

    ReplyDelete
  11. Mohon penjelasanya soalnya masih awam nih.
    Seandainya sy sudah banking langkah selanjutnya apa gak usah kasih tahu ke pihak broker nya ya gan

    ReplyDelete
  12. Mohon penjelasanya soalnya masih awam nih.
    Seandainya sy sudah banking langkah selanjutnya apa gak usah kasih tahu ke pihak broker nya ya gan

    ReplyDelete
  13. Apabila sudah di banking apa kita tak usah memberi tahu lagi ke broker xm nya

    ReplyDelete
  14. good If you have an iPhone or iPad you must provide it a try. visit msqrddownloadapp appreciate about this amazing program. Download MSQRD for iPhone nice.

    ReplyDelete
  15. good Mac Laptop computer and Bluestacks Offline installer android emulator download perturbingly slack on my two-year-old notebook computer, nice.

    ReplyDelete
  16. good Your Kodi application for iPhone is definitely prepared. Afdah Kodi Proceed with the setup as described nice.

    ReplyDelete
  17. good which can conserve you from a lot of aggravation Vidmate Download in Vidmate's gallery. Or click/downlaod best.

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.