Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Edit Foto Gratis di Android

Foto, dewasa ini adalah hal yang begitu umum. Perangkat yang digunakan untuk mengambil foto juga bermacam-macam dan tidak hanya terbatas pada kamera semata. Sekarang kita dengan mudah melihat berbagai macam smartphone dengan kualitas pengambilan gambar yang luar biasa dan bisa mengambil moment of a life time dengan cepat serta mudah.

Perangkat smartphone terutama yang bersistem operasi Android, bahkan telah mempunyai segudang aplikasi dimana tujuannya adalah membuat foto menjadi jauh lebih menarik dari sebelumnya. Salah satu aplikasi yang fenomenal adalah Photo Editor Edit Photo ini.

Menggunakan aplikasi edit foto ini, berarti Anda membuat foto favorit menjadi lebih bersih, lebih fokus, dan tentunya lebih hidup dengan efek-efek spesial. Beragam fitur yang diluncurkan antara lain:

  1. Menjadikan bagian-bagian tertentu dari foto Anda menjadi semakin fokus dengan keberadaan bentuk bulat atau persegi. 
  2. Mengubah warna foto sehingga lebih klasik melalui kombinasi warna hitam dan putih. Selain klasik, gaya-gaya lainnya juga bisa Anda dapatkan serta aplikasikan. 
  3. Anda dapat menambahkan berbagai macam jenis tulisan dan bahkan gambar lain di foto tersebut. 
  4. Foto yang Anda ambil bisa segera diedit dan dibagikan ke teman-teman di media sosial. Lihat bukan, betapa lengkapnya aplikasi satu ini. 
Menggunakan aplikasi Edit Photo ini juga tidaklah sulit. Kendati demikian, Anda tentu harus menemukan komposisi editing yang tepat apabila ingin mendapatkan gambar atau foto dengan kualitas yang baik.

Awalnya, silakan sentuh aplikasi yang kemudian akan menampilkan secara otomatis gambar-gambar yang ada di galeri perangkat smartphone Anda. Klik choose photo dan setelah itu tekan launch editor. Anda kemudian akan diarahkan ke berbagai kotak dialog yang berisi banyak menu untuk photo editing.

Menu yang Anda gunakan antara lain adalah: Enchance, Effects, Crop, Focus, Orientation, Brightness, Contrass, Warmth, Sharpness, Splash, Draw, Text, Red Eye, Whiten dan Blemish. Untuk mendapatkan komposisi yang terbaik, silakan Anda coba satu demi satu. Setelah Anda mendapatkan hasil yang Anda sukai, Anda bisa langsung klik done dan foto hasil edit akan disimpan di memori Android Anda.

Setelah membaca keunggulan serta tata cara penggunaan aplikasi edit foto terbaik ini, maka segera download dan operasikan di perangkat Android Anda sekarang juga. Berikut ini juga disediakan  video cara menggunakannya, silahkan disimak:

5 comments for "Aplikasi Edit Foto Gratis di Android"

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.