Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memaksimalkan berbagai bisnis di blog

Sudahkah anda mendapatkan bayaran pertama dari bisnis yang dijalankan melalui blog? Saya yakin jika blog kita dikoleola dengan benar dengan cepat kita akan mendapatkan bayaran pertama dari bisnis blog, Bisa saja di adsense, affiliasi atau paid review yang telah kita lakukan.
Untuk para pemula didunia blogger yang mempunyai pagerank yang masih minim, contohnya seperti blog saya ini mungkin pendapatan pertama bisa didapat dari bisnis adsense, karena untuk dapat mendaftar dan memasang iklan adsense di blog sangat mudah dan tidak perlu pagerank tinggi seperti halnya paid review.

Pendapat saya pribadi dalam hal memaksimalkan pendapatan di adsense adalah sebagai berikut:
yang paling utama adalah mendatangkan pengunjung untuk melihat dan membaca blok kita, dalam hal ini bisa dilakukan berbagai cara, bisa dengan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan jejak (memberi komentar atau mengiisi shoutbox) atau dengan memaksimalkan SEO.
kemudian, untuk menambah penghasilan adsense, tidak ada salahnya kita mengajak teman-teman blogger yang lain untuk ikut mendaftar di adsense yang kita ikuti. dengan bertambahnya referall penghasilan kita juga bertambah.
hal yang tidak kalah pentingnya adalah meletakkan iklan adsense dengan tepat sehingga mudah dilihat dan diklik oleh pengunjung. dalam hal ini yang paling berhasil adalah meletakkan adsense diantara postingan.

Sedangkan untuk memaksimalkan pendapatan dalam affiliasi menurut saya hal yang dilakukan adalah: 1)Dengan membuat artikel tutorial bagaimana cara mendaftar dan mendapatkan penghasilan dari affiliasi tersebut. Dengan begitu orang akan merasa terbantu dan tertarik untuk mengikuti dan menjadi refferal anda.2)Pasang banner di sidebar mengenai affiliasi yang anda ikuti.

Sedangkan untuk paid review hal yang terpentingnya adalah meningkatkan rangking blog kita, baik itu di alexa, technorati dan tentunya di google pagerank. Bisanya para broker paid review mensyaratkan blogger memiliki rangking alexa kurang dari 1.000.000 dan google rangkingnya diatas 0. kalau rangking alexa anda masih diatas 1 juta jangan terlalu berharap untuk mendapatkan job paid review.




9 comments for "Tips Memaksimalkan berbagai bisnis di blog"

  1. rubah aja tuh kode google adsennya bos, biar nongol itu ilannya.. jangan PSA mulu..hehe

    ReplyDelete
  2. /* gdpermana template baru */
    google_language = "en";
    google_ad_slot = "7464545374";
    google_ad_width = 120;
    google_ad_height = 600;

    ini kodenya bos?? kaya gini bukan?? tambahan google_language= "en"

    ReplyDelete
  3. tambahin di scriptnya ya? okdech, dicoba. thanks sblmnya..

    ReplyDelete
  4. thansk for sharingnya yah
    jadi terus sengangat ngeblog nih

    ReplyDelete
  5. @IHSAN, Semangat itu modal penting boss..

    ReplyDelete
  6. ilmuna banyak banget, diwarisin dong bos..
    blogku ancur mau mbangun lagi..
    minta bantuane..

    ReplyDelete
  7. hallo gan, link agan sdh kutempel di http://www.scjm.co.cc/backlink.html,anchor:Surya Cipta Jaya Makmur,tolong tempel balik ya gan, makasih salam,anthon

    ReplyDelete
  8. sharing ilmu dong bos....
    http://www.infosonik.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. banyak manfaat yang ane dpet dari sini..
    oke punya!!

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.