Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan forwarding domain di godaddy

Apakah anda telah melakukan custom domain di godaddy? jika anda membuat custom domain, sebenarnya anda menggunakan subdomain pada domain anda yaitu www, www ini bisa anda ganti dengan kata yang anda sukai. Dan anda juga bisa menghubungkan subdomain anda yang lain dengan blog yang lain di blogspot. Kembali ke masalah forwarding, coba anda ketikkan nama domain yang telah anda custom dengan blogspot di browser tanpa menggunakan www. Apa yang terjadi? apakah domain anda secara otomatis diarahkan ke subdomain yang telah anda buat? jika anda mengetikkan namadomain.com tetapi tidak secara otomatis menuju halaman blog yang telah anda buat sebelumnya yaitu www.namadomain.com maka yang anda harus lakukan adalah setting forwarding pada domain anda. Secara umum anda bisa mengubah setting forwarding pada dashboard domain anda, dan sekarang saya akan coba memberikan contoh pada setting forwarding pada godaddy.

Untuk mengatur forwarding domain anda, silahkan anda masuk ke account anda di godaddy dan klik domain yang akan anda forward.


kemudian klik "forwarding" maka akan muncul petunjuk selanjutnya.



kemudian arahkan pointer anda pada "forward" dan klik pada "forward domain", maka akan muncul setting forwarding untuk domain anda seperti gambar di bawah ini:


Selanjutnya silahkan anda masukkan tujuan subdomain yang akan anda tuju seperti www.namadomain.com atau subdomain yang lain. Jika anda sudah mengisi dengan benar klik "OK" untuk menyimpan perubahan yang telah anda lakukan.

Sekarang anda sudah selesai melakukan forwarding pada domain, silahkan anda coba mengetikkan namadomain.com dan lihat perubahan yang terjadi, apakah domain anda secara otomatis akan diarahkan ke subdomain anda (www.namadomain.com)? jika masih belum diarahkan ke subdomain anda, mungkin anda harus menunggu untuk beberapa saat kemudian.

7 comments for "Panduan forwarding domain di godaddy"

  1. selain menggunak fitur forwarding, kita juga bisa mencostumisasi ip dan juga DNS server blogger di godaddy.

    ReplyDelete
  2. mas, saya telah mengikuti panduan yang dibuat dalam artikel ini. Namun pada bagian akhir diberitahu ini: ERROR - Only one CNAME can exist for the hostname www.
    bagaimana solusinya, mas? Thanks

    ReplyDelete
  3. sebelumnya mungkin sudah ada cname www, di hapus aja dulu. atau di edit aja.

    ReplyDelete
  4. oke mas, ane coba ntar, bookmark dulu ah. Salam

    ReplyDelete
  5. Ada beberapa domain yang saya parkir dan ingin di bangun, tetapi untuk mencopot agar tidak redirect gimana ya? terimakasih atas jawabannya.

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.