Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

panduan verifikasi paypal menggunakan rekening bank lokal

verifikasi paypal
Apakah anda sudah mempunyai rekening paypal? untuk kegiatan mencari dollar di dunia maya, sudah seharusnya kita mempunyai rekening paypal karena untuk pembayaran di internet kebanyakan menggunakan paypal, begitu juga jika anda ingin berbelanja melalui media online. Saat ini Paypal telah memberikan kemudahan dalam verifikasi paypal dengan menggunakan rekening bank lokal, dan tidak harus menggunakan kartu kredit. Jika anda mempunyai rekening bank seperti BCA, BNI atau bank lokal lainnya bisa anda gunakan untuk verifikasi paypal. Untuk sahabat blogger yang mempunyai rekening paypal yang belum terverifikasi, ini bisa menjadi solusi yang aman untuk verifikasi rekening paypal anda. Dan sekarang pilihan verifikasi paypal bertambah 1 lagi dan paling mudah dan tentunya tidak menyulitkan kita.

Berikut ini adalah panduan verifikasi paypal menggunakan rekening bank lokal. Jika anda belum mempunyai paypal silahkan "Sign Up" terlebih dahulu, jika nanti anda di minta untuk memasukkan kartu kredit, anda bisa ngabaikannya dan langsung menuju ke "my account". Jika anda rekening anda belum terverifikasi maka di akun anda akan terlihat seperti gambar dibawah ini:

verifikasi paypal

Untuk memulai melakukan verifikasi silahkan anda klik "Get Verified" (untuk bahasa indonesia silahkan menyesuaikan saja) dan anda akan di arahkan ke halaman seperi dibawah ini:

mendaftar paypal
gambar di atas menunjukkan bahwa ada dua cara untuk mendapatkan akun paypal yang terverifikasi, yaitu dengan menggunakan rekening bank dan menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Selanjutnya silahkan anda klik "Link My Bank Account" untuk melakukan verifikasi menggunakan rekening bank lokal. Selanjutnya anda akan di minta untuk mengisi data rekening bank anda seperti gambar dibawah ini:


Klik "What's This?" untuk mengetahui kode bank anda, maka akan tampil daftar kode bank di indonesia. Tentukan bank yang akan anda gunakan, Tulis nama bank dan kode bank ke dalam form yang diberikan tadi dan jangan lupa mengisi nomer rekening bank. Berikut ini adalah tampilan nama bank di paypal:


Jika anda sudah mengisi form dengan benar silahkan anda klik "continue". kemudian anda akan diminta untuk melakukan pemeriksaan pada data yang telah anda masukkan, pastikan data rekening anda sudah benar, karena jika rekening anda tidak benar maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.50000

Jika anda merasa bahwa data yang anda masukkan sudah benar silahkan klik "Add Bank Account", kemudian tahap selanjutnya, paypal akan mengirimkan minimal deposit ke rekening anda, pemberitahuanya adalah seperti di bawah ini:


Paypal akan mengirimkan anda uang sebanyak dua kali, dengan nominal 2 angka, dan angka ini nanti akan anda gunakan untuk verifikasi. kiriman dari paypal akan sampai ke rekening anda sekitar 1 sampai 3 hari kerja. sampai disini anda sudah menyelesaikan 2 tahap verifikasi paypal menggunakan rekening bank. Jika anda melihat ke halaman account anda, dan melakukan klik pada "Get Verfied" lagi maka akan tampil langkah-langkah yang telah anda lakukan seperti gambar dibawah ini:


Jika anda menggunakan internet banking, anda bisa dengan cepat memeriksa kiriman paypal ke rekening anda, tetapi bagi yang tidak mempunyai layanan internet banking, silahkan anda datang ke kantor bank anda dan cetak buku tabungan anda untuk melihat jumlah nominal yang diberikan oleh paypal. Jika kiriman dari paypal sudah sampai di rekening bank anda, yaitu berupa dua kali kiriman dengan jumlah kecil, silahkan anda simpan nominalnya untuk anda masukkan ke konfirmasi kiriman. Silahkan anda login kembali ke rekening paypal anda, dan perhatikan pada halaman utama account anda pada sebelah kiri seperti gambar di bawah ini:

Kemudian klik pada tulisan "Confirm Bank Account" maka akan muncul halaman memasukkan nominal yang dikirim oleh paypal seperti gambar di bawah ini:

Kemudian masukkan jumlah kiriman pertama dan kedua pada tempat yang disediakan dan klik "Confirm" untuk konfirmasi. Jika anda telah melewati proses ini maka anda sudah sukses membuat rekening paypal anda terverifikasi. Dan sekarang paypal anda sudah bisa digunakan tanpa adanya pembatasan pengiriman seperti pada saat rekening paypal anda masih belum verified. Artikel ini adalah apa yang saya alami saat melakukan verifikasi paypal mengunakan rekening BCA yang saya uraikan kembali untuk berbagi dengan sahabat blogger yang ingin melakukan verifikasi paypal tetapi tidak mempunyai kartu kredit, dan dengan menggunakan rekening bank lokal, anda dapat melakukan verifikasi dengan gratis tanpa harus membeli virtual credit card (VCC)

20 comments for "panduan verifikasi paypal menggunakan rekening bank lokal"

  1. mas tapi verifikasi menggunakan cara di atas aman tidak ya?

    baca2 dr blog2 lain cara ini seperti kita kasih tahu ke paypal ttg semua identitas rekening bank kita dan resiko nya klo d hack mas gmn tuh?? ~x(

    maaf msh awam dlm hal bgni an.thx

    ReplyDelete
  2. @Anonymous, menurut saya lebih aman dibandingkan verifikasi dengan kartu kredit, kalau cuma nomer rekening emang bisa orang ngebobol rekening bank? kecuali mereka tau no. ATM dan PIN. Uang kita di Bank akan bisa di ambil orang dengan hanya mengetahui nomer rekening. Kalau kartu kredit sih bisa.
    Kalau mau pake data bohongan di paypal, ya silahkan pake VCC aja, tapi harus belikan?? dan nanti juga harus siap2 kalo VCC di larang sama Paypal. dan yg jelas, VCC untuk Paypal itu termasuk Ilegal lho...

    ReplyDelete
  3. Wah asik yah kalau bisa verifikasi memalui bank lokal, saya juga sudah coba tapi belum dapat2 kirimannya di paypal. Masih nunggu nih...

    Ohya salam kenal ^_^
    Pasang Iklan Gratis

    ReplyDelete
  4. Emangnya ga ada resiko dengan memverifikasi paypal dengan bank lokal????

    ReplyDelete
  5. @abdul hakim, aman-aman saja. paypal adalah sarana pembayaran online yang sudah terpercaya. tidak ada resiko yang berbahaya selama kita menggunakannya dengan benar dan di tempat yang benar.

    ReplyDelete
  6. saya sudah mendapat kode 2 digit di rekening saya, tapi waktu masuk ke webnya paypal,kemudian get verified yang muncul malah isian untuk kartu kredit, gmn ya solusinya???

    makasi

    ReplyDelete
  7. kalo sudah verifikasi, untuk mengisi uang ke paypal gimana yah gan? :-/

    ReplyDelete
  8. Klo sekrang dah mulai g bs nih,,, :(

    ReplyDelete
  9. telat gw..........................:((

    ReplyDelete
  10. langsung ke TKP makasih mas infonya

    ReplyDelete
  11. sayang, sekarang verifikasi dengan bank local sudah ditiadakan.
    tapi gak usah kecil hati, kan bisa pake VCC murah dan juga aman kalo kebobolan.

    ReplyDelete
  12. Mas saya pakai rekening Bank Mandiri untuk verifikasi PayPal. Ditolak. Jawaban PayPal :

    Pengirim ini DomainKeys-nya telah diverifikasi
    "webform@apac.paypal.com"
    Tambahkan Pengirim ke Kontak
    Kepada:
    "ali santoso"
    Hello ali santoso,

    Thanks for contacting PayPal. My name is Jude. I am glad to assist you
    with your question regarding your PayPal account.

    I understand that you want to know why your account is still unverified.
    Let me explain this to you.

    Actually, for Indonesian PayPal users, the bank account can not be used
    to verify your account. Only the credit card can do that.

    So I suggest you apply for a credit card to do the verification. Or
    provide us with your photo ID and proof as address to manually verify
    your account. If you choose the second option, you may need to upgrade
    your account to be a premier one.

    Please let us know once you made your mind and we can help you further.

    Please feel free to come to us if you need any further help.

    It is my pleasure to assist you. Thank you for choosing PayPal.

    Sincerely,
    Jude
    PayPal, an eBay Company

    Tolong jalan keluar. Trims.

    ReplyDelete
  13. -UPDATE AGUSTUS 2010-
    verifikasi paypal masih bisa menggunakan akun bank indonesia
    http://twitter.com/insideoneness/statuses/21552348090

    ReplyDelete
  14. Mas rekening bank di pungut kita biyaya gak

    ReplyDelete
  15. silahkan di coba http://www.mediafire.com/?swewcm45mydmrma

    ReplyDelete
  16. Apa ada masalah dengan verifikasi melalui kartu debit.....
    maksudnya mereka bisa menyalahgunakan rekening kita. Terimakasih.

    ReplyDelete
  17. verifikasi pake kartu debit belum bisa kalo pengen simpel ya pake vcc

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.