Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengganti subdomain blogspot dengan Domain di godaddy

Apakah anda sudah membaca pengalaman blog ini setelah mengganti sub domain blogspot dengan domain TLD, mudah-mudahan hal tersebut bisa memotifasi anda untuk mengganti subdomain blogspot anda dengan domain yang anda inginkan. Jika anda berniat untuk membeli domain, saya sarankan anda membeli domain di godaddy, karena godaddy menyediakan fasilitas custom domain. Jadi anda tidak perlu menggunakan service hosting lain seperti dnspark untuk melakukan custom domain (mengarahkan domain ke blogspot). Ada banyak fasilitas yang bisa anda gunakan disana, termasuk juga untuk membuat alamat email sesuai dengan domain anda seperti email@namadomain.com dengan menghubungkannya dengan fasilitas yang ada di google.com

Jika anda sudah mempunyai domain di goddaddy dan masih bingung untuk melakukan setting custom domain, berikut ini adalah pengalaman saya dalam melakukan setting custom domain di godaddy.

Langkah pertama silahkan anda login ke godaddy dan klik domain yang ingin anda hubungkan dengan blogspot (blogger)


Setelah anda klik pada domain anda, anda akan di arahkan pada settingan domain seperti gambar di bawah ini:


kemudian klik "More Setting" untuk menuju menu setting selanjutnya


Kemudian klik "manage" seperti contoh gambar yang saya beri tanda kotak merah di atas, maka anda akan di arahkan ke Setting DNS seperti gambar di bawah ini


Pada baris pertama pada gambar di atas adalah contoh cname yang sudah saya buat untuk menghubungkan domain ke blogspot, anda juga harus membuat cname yang sama untuk menghubungkan domain anda ke blogspot. Untuk membuat cname seperti di atas, silahkan anda klik pada tulisan "Add new cname Record". Kemudian anda akan di arahkan ke menu pembuatan cname, Silahkan anda buat cname seperti yang saya contohkan di bawah ini:


Jika data yang anda masukkan sudah benar silahkan anda klik "OK" dan dalam beberapa saat cname anda akan terdaftar. Sampai di sini setting untuk custom domain di godaddy sudah selesai. selanjutnya silahkan anda login di blogger.com untuk setting subdomain blogspot anda.
Silahkan anda masuk pada dashboard blogger anda dan masuk ke menu pengaturan pada blog yang ingin anda arahkan ke domain anda. Anda dapat perhatikan pada contoh gambar di bawah ini:



kemudian klik pada tulisan "Domain ubahsesuaian", selanjutnya anda akan di arahkan ke menu selanjutnya seperti gambar di bawah ini:


Kemudian silahkan anda klik pada "Beralih ke pengaturan lanjut" dan menu untuk mengarahkan domain yang sudah anda miliki akan tampil, silahkan lihat pada contoh gambar di bawah ini:


Silahkan masukkan domain anda lengkap dengan www seperti yangg telah anda buat di godaddy tadi, silahkan ikuti seperti gambar di atas. jika sudah anda isi dengan benar silahkan anda masukkan "verifikasi data" dan klik "Simpan Setelan".

Sampai disini anda sudah sukses mengarahkan subdomain blogspot anda ke domain pribadi anda, untuk mengujinya silahkan anda buka domain anda atau subdomain anda. jika anda bukan subdomain anda maka anda secara otomatis akan di arahkan ke domain baru anda. Jika masih terjadi error, silahkan anda menunggu sekitar 1 x 24 jam untuk masa propagasi.

10 comments for "Mengganti subdomain blogspot dengan Domain di godaddy"

  1. ok bro setelah sempat mutar muter akhirnya domain www.elizabethhahn.com bisa di custom ke blogspot aku... thank bro...

    ReplyDelete
  2. bos mau tanya kok domain . info di goggady nggak ada tuh menu Total DNS/MX bisanya cuman forwading domain/subdomain. apa memang .info nggak suport ya. mohon infonya. tks

    ReplyDelete
  3. @Ivan SyBa, semua domain di godaddy ada pengaturan DNS/MXnya, asalkan name server yang kita gunakan name server yang di berikan oleh godaddy.

    ReplyDelete
  4. ini nih yg aku cari2, thx yah sob...

    ReplyDelete
  5. Wah matur nuwun, akhirnya bisa setting dnsnya. tapi emang kayanya interface di godaddynya berubah2 terus ya, aku nyari tutorial aja sampe ada beberapa interface yg beda, cuman caranya sih tetep sama...

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.